Latest News

Inovasi Mesin yang bisa mengubah air di WC menjadi siap minum

Selasa, 10 April 2012 , Posted by beye at 09.37


Kalau ditanya pasti tidak ada orang yang mau minum air yang dihasilkan atau diproses dari air dari WC tapi jika tidak ada pilihan, apa boleh buat.
Sarah Haigh dari Manchester University baru saja mendapatkan sumbangan sebesar US$ 100.000 dari yayasan yang didirikan oleh Bill Gates (Bill and Melinda Gates Foundation) untuk mengembangkan sebuah teknologi yang bisa mengubah air dari toilet (WC) menjadi air siap minum.
Dengan bantuan nanomaterials dan bakteri, Sarah yakin bahwa teknologi ini tidak sekedar bisa menguraikan air kotor menjadi air siap minum tetapi sekaligus bisa membuat kotoran manusia diubah menjadi air minum. 
Seperti kami katakan, memang agak menjijikan tapi kalau tidak ada pilihan seperti yang terjadi di beberapa negara yang sulit mendapatkan air bersih maka bila teknologi ini bisa berhasil, bisa dibayangkan berapa juta jiwa yang bisa selamat.
Teknologi ini juga tidak serta merta bisa membuat air kotor menjadi air mineral yang berkualitas tetapi dijamin bahwa air ini aman dan siap untuk dijadikan air minum.


Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails