Latest News

Berjemur Di Pagi Hari Dapat Mencegah Stroke

Rabu, 30 Mei 2012 , Posted by beye at 14.27



 


Penyakit stroke identik dengan seseorang yang telah lanjut usia. Hal ini tidak sepenuhnya benar saat ini banyak juga seseorang yang masih muda mengalami penyakit stroke.Penyakit stroke terjadi akibat adanya penyumbatan pembuluh darah diotak. Penyumbatan yang terjadi ini dapat diakibatkan kurangnya kadar konsumsi vitamin D.

Sehat Itu Murah
Dalam mengurangi resiko terhadap penyakit stroke sangat mudah dan murah. Yaitu dengan cara rajin berjemur dibawah sinar matahari setiap pagi dan perbanyak konsumsi makanan yang kaya akan vitamin D, makanan dengan gizi seimbang, cukup istirahat dan olahraga yang teratur.

Manfaat Sinar Matahari
Matahari merupakan sumber energi utama didunia ini. Manfaat yang paling terasa adalah digunakan dalam pertumbuhan semua makhluk hidup. Berikut beberapa manfaat matahari bagi kesehatan manusia :
1. Penghasil Vitamin D
Tubuh manusia menyimpan kolesterol dibawah kulit, saat sinar matahari mengenai kulit kita, pada saat itu kolesterol dibawah kulit langsung diproses menjadi vitamin D. Menurut RDA USA, dengan memaparkan tubuh kita ke sinar matahari kurang lebih selam 5 menit diyakini dapat menghasilkan 400 unit vitamin D sehari.
2. Mengurangi Kolesterol
Dengan diubahnya kadar kolesterol dalam darah menjadi vitamin D, maka otomatis kolesterol dalam darah akan berkurang dengan keluar dari darah menuju kulit.
3. Mengurangi Resiko Gula Darah
Sinar matahari ini memiliki peran sebagai insulin yang membantu dalam penyerapan glukosa untuk masuk kedalam sel – sel tubuh. Dengan begitu tubuh akan merubah glukosa menjadi glykogen yang akan disimpan dihati dan otot.
4. Membunuh Bakteri
Sinar matahari ini mampu membunuh berbagai jenis bakteri maupun virus, jamur dan penyakit. Selain itu bakteri yang bertebaran diudarapun dapat dibinasakan hanya dengan waktu sepuluh menit.
5. Membantu Pernafasan
Sinar matahari mampu membantu kinerja darah dalam menyalurkan oksigen keseluruh jaringan organ tubuh. Dengan begitu sistem peredaran darah menjadi lancar dan banyak jumlah oksigen yang tersedia. Selain itu dengan bertambahnya jumlah glykogen juga bermanfaat dalam menjaga pernafasan.
6. Membantu Dalam Pembentukan Tulang
Sinar matahari membantu dalam menghasilkan kadar vitamin D dalam tubuh. Dengan bertambahnya kadar vitamin D akan membantu dalam penyerapan kalsium.
7. Meningkatkan Sistem Imun
Sinar matahari bermanfaat dalam menghasilkan sel darah putih, antibodi yang bermanfaat dalam membunuh kuman – kuman dan menjaga daya tahan tubuh dari serangan berbagai macam penyakit.

Jadi mulai sekarang biasakan berjemur dibawah sinar matahari dipagi hari sebelum melakukan rutinitas setiap hari biarpun hanya sebentar.




http://sehatpedia.com/penyakit/cegah-stroke-dengan-berjemur-di-pagi-hari.html

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails