Latest News

Inilah Airbag untuk HP, Jadi Anti Jatuh

Senin, 17 Desember 2012 , Posted by beye at 08.47

Amazon bisa jadi jadi produsen pertama yang bakal menjual handphone tahan banting, karena produk tersebut dilengkap dengan airbag. Sang CEO, Jeff Bezos telah mengumumkan dengan resmi soal paten ini. 

Daya kerja airbag ini serupa dengan yang terpasang pada mobil. Jadi, kalau seseorang sengaja atau tidak menjatuhkan handphone, maka accelerometer secara aktif mendeteksi apakah jatuh terlalu cepat atau tidak. Bila ya, airbag yang terpasang pada beberapa bagian akan mengembang dan meredam efek jatuhnya.






Menurut Vice President Amazaon, Greg Heart, paten terbaru ini bisa dipakai untuk membuat handphone berteknologi airbag. Kalau tidak, ide tersebut akan dipakai oleh produsen lain dengan membayar lisensi ke Amazon.

Bagaimanapun, banyak pihak yakin airbag ini akan digunakan pada produk Amazon seperti Kindle keluaran terbaru. 

Yang jadi pertanyaan, airbag pada mobil biasanya tak berfungsi lagi setelah terjadi kecelakaan. Bagaimana dengan airbag pada handphone, apakah setelah mengembang lalu bisa kembali menyusut dan bisa berguna lagi setelah itu? Kita tahu, seringkali handphone tidak hanya jatuh sekali, melainkan berulang-ulang. Apakah teknologi ini benar-benar berguna? Tunggu saja perkembangan selanjutnya...






Sumber:

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails