Latest News

9 Serba Tercepat Didunia

Kamis, 10 Juli 2014 , Posted by beye at 14.38


  Hampir semua orang pasti menyukai hal-hal yang cepat. Bahkan pikiran yang lebih cepat daripada orang lain terkadang membuat kamu memikirkan bahwa di dunia ini pasti ada banyak hal yang begitu cepat Contohnya seperti manusia tercepat, mobil tercepat, burung tercepat, dan banyak sekali hal-hal tercepat yang sudah terdaftar dan terdata yang siap untuk membuatmu terperangah. Jadi, apakah kamu sudah siap melihat berbagai kecepatan berikut ini? seperti yang dilansir dari lihat.co.id dan berbagi sumber
1. Manusia Tercepat


Usain St. Leo Bolt C.D adalah seorang sprinter Jamaika. Bolt memegang rekor Olimpiade dan rekor dunia untuk 100 meter dalam waktu 9,69 detik di Olimpiade 2008. Bolt menjadi orang pertama yang meraih tiga rekor dalam satu Olimpiade semenjak Carl Lewis pada 1984. Serta dia menjadi orang pertama dalam sejarah yang mencetak rekor dunia dalam datu Olimpiade sehingga Bolt mendapat julukan si Petir Bolt.


2. Mobil Tercepat

Bugatti Veyron mungkin tifak lagi menjadi mobil tercepat di dunia. Kini Barabus memperkenalkan seri produksi TKR dengan kekuatan 1005 tenaga kuda, mobil ini disebut bisa meraih 0-98 km/jam dalam waktu 1,67 detik. TKR juga memiliki kecepat 270 mil/jam yang lebih cepat daripada Veyron.

3. Hewan Tercepat

Hewan darat tercepat di dunia adalah cheetah dan hewan itu dianggap sebagai keajaiban evolusi. Cheetah disebutkan mampu berlari mencapat 70 mil/jam. Bentuk tubuh cheetah yang begitu dinamis seakan memang membuatnya tercipta sebagai hewan darat paling tercepat di jagat raya.

4. Komputer Tercepat

  Roadrunner adalah sebuah komputer super yang dibangun oleh IBM di Laboratorium Nasional Los Alamos di New Mexico, Amerika Serikat. Kini komputer itu menjadi piranti tercepat di dunia. Dengan harga USD 133 juta (Rp 1,2 miliar), Roadrunner didesain untuk performance puncak mencapai 1,7 petaflops yang membuatnya begitu sangat cepat dan memiliki banyak bagian rak serta fitur canggih lainnya.

5. Ikan Tercepat

Sailfish adalah dua spesies ikan di genus Istiophorus dan hidup di kawasan hangat di samudera dunia. Dengan warna biru atau abu-abu dan memiliki sirip punggung mirip dengan layar, ikan ini mampu mencapai kecepatan 110 km/jam yang menjadikannya tercepat di antara semua ikan.

6. Kereta Api Tercepat

Jepang melakukan demo di prefektur Yamakashi untuk tes kereta JR-Maglev MLX01 dan berhasil mencapai 581 km/jam. Capaian itu sedikit lebih cepat daripada TGV yang meraih 574,8 km/jam. Dengan kecepatan itu, Maglev mampu mencapai Jakarta - Surabaya dalam waktu kurang dari dua jam dan membuatnya setara dengan pesawat.
7. Papan Luncur Tercepat


Insano memiliki papan luncur tertinggi di dunia mencapai 41 meter dan menjadi rekor dunia/ Tinggi itu sama dengan bangunan 14 lantai yang membuatnya memiliki kecepatan 105 km/jam. Berani meluncur dari atas sana?

8. Helikopter Tercepat

Secara teori, helikopter hanya mampu mencapai kecepatan 250 km/jam. Namun pada Agustus 1986, Westland Lynx ZB500 yang sudah dimodifikasi mampu mencapai 249,1 mil/jam atau sekitar 400,8 km/jam dan menjadikannya sebagai helikopter tercepat di dunia.
9. Angin Tercepat


Pada 3 Mei 1999, sebuah tornado melanda kawasan Oklahoma dan tercatat sebagai angin tercepat yang pernah direkam. Tornado itu memiliki kecepatan mencapai 310 mil/jam dan sudah merusak 250 rumah. Tornado tercepat sebelumnya terekam pada 26 April 1991 yang mencapai 286 mil/jam.

sumber

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails