Latest News

EA Hadirkan Game Piala Dunia di Facebook

Selasa, 01 Juni 2010 , Posted by beye at 23.10


Piala Dunia selalu menjadi fenomena tersendiri, khususnya bagi para gamers. Terinspirasi dari demam Piala Dunia 2010, perusahaan Electronic Art (EA) meluncurkan game sepakbola andalan mereka, seri FIFA terbaru yang berjudul FIFA Superstars pada situs jaringan sosial terbesar di dunia Facebook. Rencananya Game Fifa Superstars ini akan dikembangkan oleh Playfish dan akan memiliki fitur permainan multiplayer melalui Facebook.
Presiden EA Sports, Peter Moore, menyampaikan penjelasan pada blog pribadinya mengenai ide tersebut. Moore mengatakan bahwa dengan memanfaatkan pengetahuan mereka tentang game sepakbola dan memadukannya dengan keahlian game sosial dari partner mereka di Playfish akan memberikan kesempatan besar untuk membawa ratusan juta penggemar baru untuk bersaing melawan teman mereka untuk memenangkan FIFA World Cup yang disajikan lewat pengalaman sepakbola interaktif yang menawan. Sang presiden pun memiliki optimisme yang tinggi, dengan berjanji segera akan lebih banyak (developer,red) yang datang pada FIFA Superstars.
FIFA Superstars ini diramaikan oleh 199 tim nasional dari berbagai dunia. Yang menarik dari game FIFA World Cup ini adalah para gamers dapat bermain mulai dari awal babak kualifikasi hingga menuju putaran final Piala Dunia 2010 di Afrika selatan. Tidak hanya itu, demi untuk memberikan kepuasan bagi para gamers, Electronics Arts menyediakan 10 stadion yang akan menjadi lokasi pertandingan pesta sepak bola empat tahunan itu di Afrika Selatan. Games ini juga disertai dengan musiknya, kembang api, hingga seluruh pendukung tim nasional.
Sementara itu, Zynga perusahaan penerbit game yang telah sukses dengan gamenya FarmVille , dikabarkan akan berpisah dengan Facebook dan berencana menciptakan sendiri layanan jaringan sosial . Untuk mewujudkan gagasan tersebut, FarmVille mungkin memerlukan biaya $500,000 hingga $1 juta untuk pengembangan, demikian perkiraan dari The Wall Street Journal. Nilai tersebut masih lebih murah dibandingkan dengan besarnya biaya yang dikeluarkan penerbit raksasa seperti Activision, yang perlu menggelontorkan dana lebih dari $20 juta hanya untuk mengembangkan game konsol tradisional yang berharga $50 atau $60. Lewat FarmVille, Zynga telah sangat berhasil menarik 78 juta pengguna bulanan aktif di Facebook sampai saat ini. Perusahaan tersebut baru-baru ini juga mengumumkan pengempatan private saham mereka ditaksir senilai $4 Miliar.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails