Latest News

VisLAB melakukan uji coba mobil tanpa pengemudi dari Itali ke Cina

Jumat, 05 November 2010 , Posted by beye at 22.56


Bukan pertama kali kami dengar bahwa suatu saat nanti sebuah mobil bisa berjalan tanpa pengemudi alias semuanya dijalankan dengan sistim komputer. Tetapi uji coba tentang mobil tanpa pengemudi yang dilakukan oleh VisLAB mungkin paling gila yang pernah kami dengar.

Mereka sedang melakukan uji coba sebuah teknologi yang membuat mobil bisa berjalan tanpa pengemudi dan tidak tanggung-tanggung, uji coba ini dilakukan dengan melakukan perjalanan dari Italia ke Cina yang butuh waktu 3 bulan serta akan menempuh jarak 13.000 km.

Mobil yang digunakan adalah mobil listrik dan akan dilengkapi dengan kamera dan laser untuk memantau keadaan sekeliling dan menghindari halangan yang ada di depannya.



Untuk tes ini sendiri, mereka menggunakan 2 buah mobil dimana mobil yang satu akan menjadi penuntun untuk mobil tanpa pengemudi ini dan untuk menghindari kecelakaan yang tidak diinginkan, mereka tetap menaruh seseorang di belakang kemudi untuk mengambil alih kemudi apabila ada hal-hal yang tidak terduga.
Percobaan ini sendiri ditujukan untuk mengetahui seberapa jauh sistim tanpa pengemudi ini bisa menangani semua masalah mulai dari menghindari pejalan kaki yang mendadak nongol dari belakang bis, cuaca yang dingin/ panas sampai bila disalip oleh mobil lain.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails