Latest News

Peti Mati Pembunuh JFK Siap Dilelang!

Selasa, 07 Desember 2010 , Posted by beye at 20.25

Lee Harvey Oswald ditembak dari jarak dekat oleh pemilik klub malam Jack Ruby pada 24 November 1963

CALIFORNIA - Peti mati pembunuh presiden John F Kennedy, Lee Harvey Oswald, kini akan dilelang di Los Angeles.

Rumah pelelangan Los Angeles pada Selasa kemarin mengatakan akan menjual peti mati yang terbuat dari pohon cemara yang digunakan untuk mengubur Oswald selama 20 tahun.

Penawaran direncanakan dibuka pada 16 Desember dengan harga USD1000 atau sekira Rp9 juta, tapi tampaknya peti mati itu akan menarik perhatian bagi museum dan kolektor memorabilia presiden.

"Banyak yang tertarik tentang Kennedy dan semua yang terkait tentang dirinya termasuk tentang pembunuhannya," ujar Laura Yntema, manajer lelang di Santa Monica, California. Demikian lansir Telegraph, Kamis (2/12/2010).

Peti mati tersebut berhasil digali pada Oktober 1981 setelah adanya tuntutan dari janda Oswald, Marina dan kakaknya, Robert. Marina meminta dilakukan penggalian kembali untuk membuktikan adanya teori konspirasi bahwa agen Rusia yang mirip suaminya yang dikubur.

Tapi hasil medis menunjukkan bahwa tubuh yang hanya tinggal belulang itu memang benar Oswald sehingga jenasahnya kembali dikuburkan di Shannon Rose Hill Memorial Park di Forth Worth, Texas, dengan menggunakan peti baru.

Peti matinya yang asli yang sudah rusak karena pengendapan air dijual oleh Rumah Duka Baumgardner, pengurus pemakaman lokal yang mengurus penggalian kembali.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails