Latest News

Tips Memilih Investasi yang Tepat

Rabu, 27 April 2011 , Posted by beye at 21.59

img 



Cara terbaik untuk meningkatkan penghasilan dan memaksimalkan finansial adalah dengan berinvestasi. Investasi apakah yang tepat untuk Anda?

Investasi tidak hanya diperuntukkan bagi orang yang memiliki uang lebih saja. Bagi karyawan dengan gaji yang masih standar, juga perlu memikirkan investasi terbaik untuk dirinya. Asalkan kebutuhan pokok telah tertutupi dan mampu menyisihkan sedikit demi sedikit penghasilan, Anda bisa berinvestasi.

Lalu, investasi dalam bentuk apa yang sesuai untuk Anda? Seperti dikutip dari Buzzle, berikut ini beberapa pilihan investasi yang bisa Anda coba.

Emas
Mungkin Anda mengetahui bahwa emas merupakan satu-satunya investasi yang tidak berpengaruh pada kemerosotan ekonomi. Malahan, harga emas tiap tahunnya terus meningkat. Di situlah keuntungannya. Jika Anda mulai membeli emas murni sedikit demi sedikit, akan membawa keuntungan bagi Anda. Pilihlah emas koin atau batangan, bukan emas perhiasan. Karena emas perhiasan akan turun harganya jika dijual kembali.

Tabungan pendidikan
Mengingat biaya pendidikan yang kian lama, kian meningkat, berinvestasi dalam bentuk tabungan sangat dianjurkan. Apalagi, jika Anda telah memiliki keluarga. Tabungan pendidikan sangat membantu Anda dalam biaya pendidikan anak-anak Anda nantinya.

Pilihlah bank terpercaya atau bank milik pemerintah untuk menabungkan uang Anda. Dari segi keamanan dan kenyamanan, bank pemerintah lebih aman dibandingkan bank swasta. Jika ada permasalahan pada bank pemerintahan, maka negara akan mempertanggung jawabkan tabungan Anda.

Properti
Investasi properti juga semakin banyak dilirik investor. Banyak ragam dalam memilih investasi properti. Seperti membeli tanah, membeli rumah untuk dikontrakkan atau dijadikan tempat kost. Bagi investor pemula dan ingin mendapatkan hasil dalam jangka pendek, sebaiknya pilih investasi rumah kost yang memang sebelumnya telah dijadikan tempat kost. Karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lagi untuk membangun kamar per kamar. Pastikan juga, Anda memilih lokasi kost yang strategis.

Saham
Investasi lainnya adalah saham. Jika Anda belum paham betul tentang seluk beluk pasar modal, sebaiknya sewa orang yang profesional dalam memainkan saham Anda. Bermain saham memang ada risiko tersendiri, tapi jika Anda memilih orang yang tepat dalam permainan saham ini, maka saham yang telah dibeli dapat dikelola dengan baik dan dapat menguntungkan Anda.

Sumber: http://www.wolipop.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails