Latest News

Indonesia Masuk Target Daerah Hantaman Asteroid

Minggu, 03 Juli 2011 , Posted by beye at 07.17

Sebuah hasil studi peneliti Inggris berhasil menemukan negara mana yang akan terkena dampak terburuk dalam bencana asteroid menghantam Bumi. Termasuk Indonesia.
Peneliti Southampton University mengaku, sebagian besar negara yang masuk daftar ini merupakan negara-negara berkembang yang memiliki populasi tinggi. Akibatnya, bencana asteroid ini bisa menelan jutaan korban jiwa.

Indonesia, India, China, Jepang dan Amerika Serikat (AS) masuk dalam daftar negara yang memiliki risiko besar mengalaminya dalam basis populasi. Sedangkan Kanada, AS, China, Jepang dan Swedia masuk daftar negara berisiko mengalami kerusakan infrastruktur.
 

Daftar ini disusun menggunakan software NEOimpactor yang menggunakan data program Near Earth Object (NEO) NASA. "Ancaman Bumi dihantam asteroid dinobatkan sebagai bencana alam tunggal terbesar pengintai manusia," tukas pengembang NEOimpactor Nick Bailey.
Konsekuensi bagi populasi manusia dan infrastruktur merupakan hasil hantaman dahsyat, lanjutnya. Bailey mengatakan, kehancuran akibat asteroid yang 'mendarat' dekat Tunguska River di Rusia pada 1908 menjadi indikasi hantaman asteroid bisa terjadi di tempat berpopulasi. [mor]

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails