Latest News

Mobil Klasik Tembus Pandang Laku Terjual Rp2,5 Miliar

Rabu, 03 Agustus 2011 , Posted by beye at 09.07


Pontiac Deluxe 6 transparan, buatan 1939
VIVAnews - Pontiac Deluxe 6 menjadi satu-satunya mobil klasik pertama tembus pandang di dunia yang laku dilelang US$308 ribu atau sekitar Rp2,5 miliar. Mobil ini pertama kali tampil pada pameran "New York World Fair" dan kemudian di Smithsonian Institution.

Aslinya mobil ini dirancang oleh GM untuk pameran 1939 dan 1940, dengan biaya pembuatan mobil di tahun itu US$25 ribu atau sekitar Rp200 Juta. "Hanya ini satu-satunya yang masih ada di dunia, mobil ini masih orisinil," kata Alan Squindo, spesialis penyelenggara balai lelang mobil RM Michigan kepada Foxnews.com,Sabtu 2  Agustus 2011.

Alan menambahkan, awalnya mobil klasik ini dimiliki oleh satu keluarga sejak 1980, dan baru berjalan kurang dari 100 mil (160 km). "Mereka sangat sedih ketika melihat mobil itu harus pergi meninggalkannya,” ucap Alain. Mobil ini adalah proyek  bersama antara GM dan Rohm & Hass, perusahaan kimia yang membuat bahan tembus pandang.

Kedua perusahaan ini menilai kaca film (kaca gelap) sama sekali tidak berguna jika digunakan di kendaraan ini. “Untuk apa menggelapkan kaca jendela, jika Anda bisa terlihat dari sisi pintu atau atap, atau malah mungkin setiap sudut mobil ini yang tembus pandang.” (adi)

VIVAnews.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails