Latest News

NASA Undang 150 Follower Twitter-nya dalam Peluncuran Pesawat Luar Angkasa

Rabu, 03 Agustus 2011 , Posted by beye at 08.52


Juno NASA (Ist)
NASA mengundang 150 follower akun Twitternya yang beruntung untuk mengikuti peluncuran pesawat luar angkasa Juno ke planet Jupiter. Ini adalah pertama kalinya badan antariksa Amerika Serikat (AS) tersebut mengundang publik dalam peluncuran pesawat luar angkasa. 

Dikutip detikINET dari PR Newswire, Selasa (2/8/2011), peluncuran Juno dijadwalkan terlaksana pada 5 Agustus pukul 8.34 pagi waktu AS, dari pusat peluncuran pesawat luar angkasa Kennedy Space Center di Florida.

Juno yang akan memulai misi selama lima tahun, diharapkan tiba di Jupiter pada 2016. Setibanya di sana, Juno akan menginvestigasi kandungan gas, atmosfer dan aurora yang menyelubungi planet ini. Kamera warna pada Juno nantinya akan mengirimkan foto Jupiter secaraclose-up, termasuk detail rinci pertama bentuk kutub planet. 

Lebih dari 1.200 orang dari sekitar 5.000 follower @NASA mendaftar untuk ikut menjadi saksi peluncuran Juno. Ke-150 peserta yang dipilih NASA secara acak mewakili 28 negara, termasuk di antaranya Kolombia, Kanada, Finlandia, Norwegia, Spanyol dan Inggris. 

Para partisipan ini nantinya akan membagi pengalaman mereka dalam peluncuran tersebut melalui Twitter. NASA sendiri juga akan menayangkan tweet ketika para partisipan berkesempatan berbincang dengan Chief Scientist NASA Waleed Abdalati, Anggota Juno Science Team Toby Owen, Fran Bagenal dan Dave Stevenson, dan masih banyak orang penting NASA lainnya. 

Asyiknya, peserta juga akan diajak melakukan tour di Kennedy Space Center dan Cape Canaveral. Untuk mengikuti tweetup pengalaman para peserta, bisa mengikuti hashtag #NASATweetup. Misi Juno juga dapat difollow di http://www.twitter.com/NASAJuno.



sumber

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails