Latest News

Inilah Robot Yang Bisa Mem-Blow Rambut

Senin, 03 Oktober 2011 , Posted by beye at 13.27


Kini Anda tidak butuh lagi hairstylist untuk memblow rambut dan memijat kepala. Sekarang, tugas penata rambut itu bisa digantikan oleh robot.
Panasonic meluncurkan sebuah robot yang dapat mem-blow rambut. Tidak sampai di situ, robot yang dipamerkan dalam pameran di Tokyo, Jepang itu juga dapat mencuci rambut, bahkan memberikan pijatan.
 
Seperti dikutip Bella Sugar, robot canggih itu merupakan pembaharuan dari robot yang dirilis tahun lalu. Jika 2010 lalu, si robot hanya memiliki 16 jari dan bisa mencuci rambut, kini benda tersebut memiliki 24 jari dengan kemampuan yang lebih, yakni dapat mengeringkan rambut dan mem-blownya.
Robot tersebut dilengkapi dengan tempat tidur yang menyerupai kursi di klinik gigi. Ketika mesin dijalankan, robot akan bekerja otomatis memberikan shampo, kondisioner dan membersihkannya hingga bersih. Panasonic mengklaim mesin canggihnya ini bekerja seperti tangan manusia.
“Robot memiliki ‘dua tangan’ yang dapat melakukan scan untuk mengukur kepala dan mengingat bentuk kepala, sehingga ia memberikan tekanan saat keramas dan memijat dengan tepat untuk setiap orang,” demikian penjelasan Panasonic.
Teknologi ini diciptakan untuk para orang tua dan pasien rumah jompo di Jepang, di mana tingkat kelahiran rendah dan rentang hidup yang panjang, berarti mereka sulit mendapatan pengasuh, sehingga membutuhkan alat-alat otomatis seperti robot ini. Walau begitu, mesin ini juga didesain untuk kepentingan komersial yang mungkin beberapa tahun ke depan salon-salon telah memanfaatkan robot tersebut.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails