Latest News

Selamat Jalan Pendiri Apple, Steve Jobs, Rest in Peace!

Kamis, 06 Oktober 2011 , Posted by beye at 10.32





Kapanlagi.com - Berita duka datang dari dunia teknologi. Seorang pria penuh inovasi, mantan pendiri Apple Inc., Steve Jobs, tutup usia di usia 56 tahun setelah berjuang melawan kanker pankreas yang menggerogoti tubuhnya. Kabar ini muncul tak lebih dari dua bulan setelah Steve menyatakan mundur dari Apple karena kesehatannya yang memburuk.


Dalam sebuah pernyataan singkat, pihak keluarga menyatakan bahwa Jobs meninggal dengan damai, ditemani keluarga tercintanya. "Publik mungkin mengenalnya sebagai seorang visionari, namun keluarganya mengingatnya sebagai sosok yang penyayang. Kami berterima kasih pada semuanya yang sudah mengirimkan doa dan harapan mereka selama Steve sakit tahun lalu," bunyi pernyataan lanjutan pihak keluarga.


Hampir bersamaan dengan pernyataan keluarga, Apple, yang juga menjadi keluargaSteve selama hidupnya turut mengumumkan kabar duka ini. "Dengan kesedihan mendalam, kami mengumumkan bahwa Steve Jobs tutup usia hari ini. Kecemerlangan, semangat, dan energinya adalah sumber tak terbatas yang selalu memperkaya dan menjadikan hidup kita semua lebih baik. Dunia benar-benar jauh lebih baik karenaSteve," bunyi pernyataan Apple.


Walaupun keluarga maupun Apple tidak memberi penjelasan detail mengenai penyebab kematiannya, publik sudah lama mengetahui kanker pankreas yang dideritanya selama 6 tahun belakangan. Di tahun 2004 silam, Jobs mengumumkan bahwa dirinya mulai mendapatkan perawatan untuk penyakit yang dideritanya. Pada tahun 2009, selama masa cuti 6 bulan-nya dari Apple, Jobs juga sempat mendapatkan transplantasi hati. Sampai akhirnya, Januari tahun ini, Jobs meminta cuti karena sakit dan mundur bulan Agustus lalu.


"Waktu yang kau punya sangat singkat, jadi jangan sia-siakan dengan menjadi orang lain. Jangan terperangkap dogma. Jangan biarkan pendapat orang lain meredam kata hatimu. Dan yang paling penting, berani mengikuti kata hati dan intuisimu. Mereka sebenarnya sudah tahu apa yang benar-benar kau inginkan. Hal-hal yang lain bisa jadi yang nomor dua," ujar Jobs kala masih hidup. Thanks a lot, Steve! The world is indeed a better place because of you! (ace/mae)

kapanlagi.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails