Latest News

Tips Cara Menaikan Oktan Premium Menjadi Oktan Pertamax

Rabu, 12 Oktober 2011 , Posted by beye at 19.54




Spoiler for basa basi:
seiring pekembangan jaman harga bbm terus melambung mao premium pertamax pertamax plus atau yg lainnya, seperti contoh baru2 ini pertamax naik lagi jadi 9250 
saat ini juga kendaraan bermotor adalah salah satu yg sangan diandalkan buat beraktifitas termsuk untu ane juga nih gan bakal sekolah, nah untuk menjaga mesin kendaraan tetap baik, pembakaran pun harus sempurna. yaitu dgn menggunakan bbm yg oktannya tinggi. nih daftar oktan2 gan:
Premium 88
Pertamax 92
Pertamax Plus 95
nah kalo menurut ane kalo pake premium kurang sempurna gan pembakarannya karna oktannya kecil.
nah ane kan masih SMA nih gan jadi pas bimbel guru kimia ane ngasih tips ke ane buat ninggiin oktan premium dan dijamin murah


Spoiler for caranya:
begini gan jadi agan tetep aja beli premium seperti biasa, cuma rahasiannya premium agan dicampur dgn zatmetanol(inget metanol bukan etanol). metanol itu setau ane zat kimia yg mengandung alkohol gan, nah metanol ini nih yg bisa nambahin oktan premium kiat tapi ntar dulu gan, jgn sembarangan campur aja, jadi buat tangki motor bebek kira2 dicampur pake 10ml metanol(agan beli suntikan maenan yg di abang2 aja buat ngukur ml nya) nah setelah dicampur goyang2in motor dikit gan hehe tunggu berapa menit biar nyampur. setelah premium dicampur dgn 10ml metanol maka kadar oktan premium jadi naek menjadi sekitar 92-95 oktannya setara dgn pertamax malahan pertamax plus (semakin banyak jumlah metanol yg kita campur makin gede oktan yg akan bertambah, tapi! jgn maen asal tanbah aja gan, mendingan sesuai anjuran guru les ane biar aman) guru les ane dan temen ane udah nyobain gan jadi beneran mantep motornya, dan ane udah nyoba tarikan gas bener2 enak gan bakal kebut2an juga enak


Spoiler for harga & pembeliannya:
kita bisa beli metanol di toko2 kimia gan, di pasar senen kalo guru ane nyaraninnya tapi dimana2 banyak kok dan saat beli cari yg persen metanolnya sedeng kalo ga salah 92 bilang aja bang yg persennya sedeng abangnya pasti ngerti, dan untuk harga murah gan sekitar 10-20ribuan buat satu drigen minyak gitu yg biasa ditenteng. kenapa ane bilang murah? karana misal harga 10ribu 1liter, kita cuma ngebutuhin 10ml untuk 1 tangki penuh bisa dipake berapa bulan kan tuh gan, performa motor juga jadi bagus

gimana gan?

maaf kalo berantakan thread ane
semoga berguna 
buat yg udah iso sedekahin cendolnya ya gan
sedih ane udah bagi2 ilmu sepi cendol 
ane ga mau gan
dan tolong di rate ya
jgn lupa komen gan jgn cuma liat doang 


Spoiler for tambahan update:tambahan gan kamper juga bisa cuma harus diencerkan dulu jadi ribet dan lama, dan sebelum bertanya sebaiknya liat komen2 dari saya supaya ga ada pertanyaan yg berulang 

beli metanolnya yg teknis dan kadar persennya sedang yaitu 92

buat yg ragu2 saran ane jgn deh gan bawaanya aja udah ragu2 nanti hasilnya jadi ga maksimal. dan harus sesuai takaran yg dianjurkan ya gan 

dan jgn lupa gan ane nunggu sedekah ijo2nya hehe

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7515815

Currently have 5 komentar:

  1. AgussMaulana says:

    gan?
    ane mau nyoba nih tapi takut gagal gan, trus kalo gagal ane takut ada masalah sama mesin motornya gan.
    nah sekarang kalo mau ngebuktiinnya, bukan lewat MOTOR ane gimana gan ?
    TERIMA KASIH

  1. AgussMaulana says:

    gan, ane takut untuk ngebuktiinnya pake MOTOR ane.
    jadi gimana gan untuk ngebuktiinya, tapi bukan pake MOTOR ?
    terimakasih

  1. mas nanoe says:

    Boleh....tuh....entar dicobain

  1. Wikha Trisna says:

    kalo methanol 95-98 gimana gan?

  1. beye says:

    klo 95-98 tinggal sesuaikan aja perbandingannya di kira2 kurangi sedikit takarannya.

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails