Latest News

Ahli Pedang di Belakang Topeng Darth Vader Meninggal Dunia

Kamis, 05 Januari 2012 , Posted by beye at 20.58

kompas.com

Bob Anderson, pria yang bertarung sebagai Darth Vader di dua sekuel film Star Wars Trilogy telah tutup usia.


Bob Anderson, pria yang bertarung sebagai Darth Vader di dua sekuel film Star Wars Trilogy telah tutup usia. Mantan atlet Olimpiade cabang anggar ini meninggal pada 1 Januari 2012 atau tepat di usianya yang ke-89 di West Sussex, Inggris.

Akademi Anggar Inggris membenarkan bahwa Anderson meninggal dengan tenang dalam perawatan di rumah sakit pada pukul 04.00 waktu setempat. "Dia benar-benar ahli anggar, pengarah film laga kelas dunia sekaligus koregrafer andal. Komunitas anggar dan perfilman benar-benar kehilangannya," kata President of the British Academy of Fencing, Philip Bruce, seperti dilansir Aceshobiz, Selasa (3/1/2012).

Anderson terkenal dengan acungan pedang sinar lasernya saat berduel dengan aktor Mark Hamill yang memainkan karakter Luke Skywalker di kedua seri The Empire Strikes Back dan Return of the Jedi.

Memang tak banyak yang mengenal Anderson sebagai pria yang berada di belakang topeng Darth Vader sampai Hamill suatu ketika mengumumkannya kepada publik. Dalam sebuah wawancara dengan majalah Starlog pada tahun 1983, Hamill mengatakan.

"Memang semula pemeran Darth Vader akan dirahasiakan, tapi saya katakan kepada sutradara Geoge Lucas bahwa ini tidak adil. Bob (Anderson) bekerja hingga darah penghabisannya, dia patut dihargai. Rasanya bodoh jika percaya hal ini hanya dikerjakan oleh seorang (Hamill) saja."

Selain itu, sebagai pemeran pengganti, koreografer laga dan ahli pedang, Anderson juga banyak terlibat dalam penggarapan film James Bon From Russia With Love, dan Die Another Day, the Lord of the Rings trilogy; dan film laga The Mask of Zorro serta The Legend of Zorro yang dibintangi aktor Antonio Banderas.




http://banjarmasin.tribunnews.com/read/artikel/2012/1/5/161747/Ahli-Pedang-di-Belakang-Topeng-Darth-Vader-Meninggal-Dunia

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails