Latest News

Facebook Gratis lewat Handphone melalui 0.facebook.com

Minggu, 23 Mei 2010 , Posted by beye at 08.30

Saya terkejut saat melihat iklan di akun Facebook saya bahwa untuk pengguna Axis, Three, Telkomsel dan Pro-XL dapat mengakses Facebook secara gratis dengan membuka alamat 0.facebook.com 
Layanan ini sendiri sudah ada lumayan lama, tapi di Indonesia sendiri baru mulai ada sejak kemarin tanggal 19 Mei 2010, dan rencananya akan berlaku untuk satu kedepan (Axis).
Saat mencobanya sendiri, melalui handphone saya lewat Opera Mini 5.0 muncul peringatan bahwa 0.facebook.com is not available from your mobile carrier. Standard data charges may apply. Go to m.facebook.com Rupanya hal ini disebabkan karena Opera Mini mengkompres terlebih dahulu datanya melalui server mereka sehingga kita dianggap tidak menggakses melalui operator kita. 

Tapi setelah mencobanya melalui browser bawaan hape, situs 0 Facebook langsung dibuka tanpa masalah.(Beberapa browser bawaan hape tidak bisa membuka situs ini) 
Namun sedikit kecewa karena tampilan yang muncul hanya text based saja, tidak ada gambar yang muncul sehingga anda tidak akan bisa melihat foto profil atau album foto. 
Bila anda ingin melihat foto, maka akan muncul peringatan yang isinya akan mengalihkan sambungan ke facebook mobile, dimana akan memotong pulsa anda.

Meskipun disertai beberapa keterbatasan, fitur ini lumayan juga bagi yang ingin berhemat dan sekedar mengupdate status atau melihat info teman kita saja.
Jadi sudahkah anda mengupdate status facebook anda ?

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails