Latest News

Arkeolog Temukan Lukisan Tertua Murid Yesus

Kamis, 01 Juli 2010 , Posted by beye at 19.35




Arkeolog Italia dan tim pemugar karya seni di Italia mengklaim telah menemukan lukisan tertua yang menggambarkan beberapa murid Yesus Kristus. mereka meyakini Lukisan tersebut merupakan gambar wajah santo Andreas, santo Yohanes, santo Petrus, dan salah seorang pengikut Yesus lainnya, yaitu Paulus.


lukisan yang diperkirakan murid yesus tersebut ditemukan di sebuah kuburan bawah tanah (katakomba) di Roma dekat dengan Basilika Santo Petrus, dan diperkirakan pada pertengahan abad keempat atau awal abad kelima masehi lukisan tersebut dibuat.

" Lukisan itu adalah gambar pertama yang kita ketahui merupakan wajah keempat rasul," kata kepala arkeologi untuk berbagai katakomba, Vatikan, Roma, Profesor Fabrizio Bisconti dikutip dari techno.okezone Jumat (25/6/2010).

LUKISAN tersebut tersebut ditemukan dengan teknologi laser baru yang memungkinkan tim PEMUGAR karya seni menyingkirkan lapisan kalsium karbonat putih yang muncul akibat kelembaban ekstrem dan kurang udara.

Andreas, Petrus dan Yohanes termasuk 12 murid awal Yesus. sementara Paulus adalah orang Kristen awal yang berpengaruh. Dia melakukan banyak perjalanan di kawasan Mediterania pada Abad I. Surat-suratnya yang ditujukan kepada gereja-gereja awal, seperti ditemukan dalam Perjanjian Baru, disebut sebagai dokumen paling berpengaruh dalam pemikiran Kristiani.

okezone

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails