Latest News

Feng Shui, Mengatur Perputaran Energi Didalam Rumah

Minggu, 08 Agustus 2010 , Posted by beye at 20.19

Akhir-akhir ini, banyak sekali orang yang bertanya pada saya perihal feng shui dan bagaimana feng shui bisa mempengaruhi seseorang dalam menentukan pilihan untuk dekorasi rumahnya. 
Prinsip feng shui adalah keselarasan dan perputaran, maka terapkanlah hal ini ketika mendekor rumah Anda dengan menaksirkan terlebih dahulu bagaimana rumah Anda saat ini bisa memengaruhi tidak hanya sekedar perputaran energi tetapi juga perasaan pribadi Anda akan kesejahteraan. 
Seringkali di rumah ada beberapa tempat yang tanpa Anda sadari telah menghalangi jalan keluar-masuknya energi. Ruangan yang kacau balau menunjukkan indikasi yang paling umum dari terputusnya arus energi, dan merupakan indikasi terbesar yang menunjukkan bahwa kemungkinan Anda sedang mengalami masalah berat dalam hidup. 
Kesimpulannya di area mana yang kacau balau maka di situlah arus energi telah terbuntu, sebagai contoh dapur, artinya kemungkinan Anda telah mengalami masalah dengan kesehatan atau diet. Jika Anda termasuk orang seperti saya, dan punya masalah dengan pengaturan surat-surat dalam kotak surat, maka kemungkinan Anda mengalami kesulitan dalam bidang logistik, dengan dokumen-dokumen, atau bahkan keuangan. 
Tak peduli di manapun, ruangan yang kacau balau dapat menghalangi keluar-masuknya arus energi positif dan menyebabkan sebagian dari kehidupan Anda akan berada di posisi stagnan. Cukup beberapa hal sederhana dari feng shui apabila Anda terapkan di rumah maka akan memperbaiki area-area tersebut dan membawa penerangan dan kelimpahan dalam hidup Anda. 
Ketika melihat ke arah tumpukan benda yang kacau balau itu, maka Anda akan merasa ini adalah tugas yang menakutkan. Berikut beberapa trik untuk memulai:

”Klasifikasi”

Apabila itu berkaitan dengan tagihan atau dokumen, carilah wadah atau kotak dan letakkan surat-surat itu ke dalam kotak, kemudian kelompokkan masing-masing surat dan beri judul di tiap-tiap batas (misalnya tagihan rekening air, telepon, kartu kredit, dll).  Apabila itu berkaitan dengan pakaian kotor, sediakan keranjang cuci atau kantong pakaian untuk meletakkan pakaian kotor. 
Ingatlah untuk selalu bersikap realistis dan tegas ketika membuat keputusan mana barang yang harus disimpan dan mana yang harus dibuang. Misalnya jika Anda punya pakaian yang usianya belum setahun atau baru dipakai beberapa kali, jangan dibuang, akan lebih bijaksana jika Anda sumbangkan ke panti asuhan.

”Mengundang kehidupan”

Tidak ada cara yang lebih baik memperbaiki energi rumah Anda selain dengan membawa masuk benda-benda hidup ke dalam rumah, terutama di sudut-sudut ruang atau bidang yang stagnan energi.

Beberapa jenis tanaman hias yang paling umum dan dikenal dapat menghilangkan racun di udara diantaranya tanaman lily, bambu, Ivy, dan bunga gerbera aster. Semua tanaman ini mudah dicari dan sangat mudah perawatannya. 

“Penerangan alami” Cahaya alami sangat baik untuk meningkatkan arus perputaran energi dan membawa penerangan dan keterbukaan ke rumah Anda. Jika Anda mempunyai tirai tebal dan berwarna gelap, bisa dikombinasikan dengan tirai tipis sehingga Anda dapat memiliki privasi sementara membiarkan cahaya luar masuk. 
Jika rumah Anda tidak memiliki banyak jendela atau memiliki jendela sempit, Anda bisa mengakalinya dengan menggantungkan cermin di dinding untuk memberikan efek pantulan dari cahaya yang masuk ke seluruh ruangan.

“Tambahkan Simbol”

Letakkan benda atau obyek yang memiliki arti simbolis bagi Anda yang melambangkan akan harapan yang ingin Anda wujudkan dalam hidup. 
Jika Anda mengharapkan keseimbangan dan ketenangan dalam hidup, pasanglah gambar atau foto pemandangan atau kawasan wisata lainnya yang mana sesuai dengan situasi dan suasana hati. 
Jika Anda mencoba untuk mencapai kesehatan dan vitalitas, pasanglah obyek atau foto yang melambangkan kekuatan dan kesehatan misalnya piala atau trofi. Bambu adalah simbol yang melambangkan kekuatan dan vitalitas. Tanaman bambu tumbuh lebih cepat dari tanaman apapun (karena merupakan jenis rumput), dan sifat batangnya keras seperti baja! 

”Pergerakan air”
Air merupakan sumber kehidupan, dan dalam dunia feng shui, air identik dengan kekayaan dan kelimpahan.
Air dapat memperkuat hubungan yang ada, membantu untuk menciptakan hubungan baru, dan membawa kekuatan dan kemakmuran. Tapi unsur air perlu bergerak, jika tidak, struktur air yang diam hanya akan memberikan kontribusi pemutusan energi. Jadi, air mancur, bahkan satu saja yang tidak terlalu besar diletakkan di meja akan membantu membawa kemakmuran dalam rumah dan kehidupan Anda.


source: http://www.konservasi.co.cc/2010/08/feng-shui-mengatur-perputaran-energi.html

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails