Latest News

9 Pemimpin Dunia Dilukiskan Akan Dibunuh, Siapa Mereka?

Jumat, 01 Oktober 2010 , Posted by beye at 06.25

9 Pemimpin dunia dilukiskan akan dibunuh oleh seorang pelukis. Di dalam lukisan - lukisan tersebut menggambarkan dirinya (si pelukis) tengah membunuh sembilan pemimpin dunia.

Pelukis ini begitu berani dan kontroversial, karya lukisannya hanya dibuat dari arang. Pelukis bernama Gil Vicente ini memarekan lukisannya di Sao Paolo Art Biennial, pada Sabtu 25 September 2010.


Lalu siapa saja 9 pemimpin dunia yang dilukiskan akan dibunuh tersebut? Berikut ini 7 dari 9 pemimpin dunia yang dilukiskan akan dibunuh.

1. George W Bush, Mantan presiden AS, dia terlihat sedang berlutut di lantai, dengan kedua tangannya terikat di belakangnya. Vicente menggenggam senjata api sambil ditodongkan ke pelipis Bush.
2 Ratu Inggris terlihat sedang menggenggam tangannya dan secara tidak sadar, Vicente dibelakangnya menodongkan senjata.
3. Paus Benedict XVI berhadap-hadapan dengan sang pembunuh sambil mengangkat tangannya.
4. Presiden Brazil Luis Inacio Lula de Solva dengan kedua tangannya terikat sambil ditodong pisau ke tenggorokannya.
5. Perdana Menteri Israel Ariel Sharon
6. Mantan Sekretaris PBB Kofi Anan
7. MahMoud Ahmadinejad

Menurut Pelukis ini, Lukisannya dimaksudkan untuk menyoroti kejahatan yang dituduhkan kepada para pemimpin tersebut baik secara langsung atau tidak langsung dengan memberikan gambaran bahwa mereka akan mendapatkan ganjarannya.

Bahkan dengan tegas Vicente mengatakan, mereka telah banyak membunuh orang, akan sangat membantu jika mereka juga mati terbunuh.

Karena begitu kontroversialnya lukisan tersebut, membuat Asosiasi Bar Brazil meminta agar lukisan itu diturunkan karena dikhawatirkan akan menimbulkan tindakan kriminal.

Karena karya kontroversialnya ditolak Vicente emosi dan mengatakan, mencuri uang rakyat bukankah suatu kejahatan? Laporan di televisi bukankah membenarkan kejahatan? Hanya karya saya yang membenarkan kejahatan? (Okezone)

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails