Latest News

Menengok Keindahan Sky Park (Taman Langit) di Singapura

Minggu, 24 April 2011 , Posted by beye at 21.48

Singapura punya tambahan satu obyek wisata baru. Kamis (24/6) lalu, publik sudah bisa menikmati pemandangan kota Singapura dari udara di ketinggian 200 meter.
Tempat itu adalah Sands Sky Park. Letaknya di kawasan Marina Bay tenggara Singapura. Berbentuk kapal mengapung yang disanggah tiga gedung tinggi berlantai 56 tersebut, didisain oleh visionary architect, Moshe Safdie.
Assistant Chef Concierge Marina Bay Sands Linni Djumin Chia mengatakan ini adalah karya struktural yang unik. “Mengapung di atas hotel tiga menara,” katanya sewaktu ditemui Tempo ditengah kesibukannya melayani warga yang ingin memperoleh kesempatan naik ke puncak.
Dengan panjang yang melebihi menara Eiffel atau setengah dari ukuran pesawat jet Airbus A380 dengan luas yang mengesankan, 12.400 meter persegi, SkyPark Sands dapat menampung hingga 3.900 orang. Gravity-defying kantilever merupakan salah satu yang terbesar di dunia untuk jenis ini.
Untuk bisa mendatangi Sands Sky Park tersebut, untuk dewasa membayar tiket S $ 20 dan untuk anak-anak usia 2-12 tahun harga ticketnya S $ 14. Sedangkan harga ticket untuk warga lanjut usia S $ 17.
Pengunjung hari itu ramai memenuhi bagian dek depan. Di pinggirnya berupa pagar kaca untuk batas pengunjung menikmati tampak sekitar Singapura. Diantaranya Singapore Flyer Over dan Patung Singa yang memancurkan air dari mulutnya.
Cara mencapai Sands bisa melalui Padang dan Old Supreme Court. Jika naik bis # 960, bisa melalui depan Blok 127 Jalan Pending, kemudian turun di Pan Pacific Hotel sekitar Marina Square. Ongkos menggunakan CEPAS (ez-link) card S $1.41 atau bayar tunai S $1.70. Waktu tempuh 45 menit.
Jika melalui Padang dan Old SUPREME Court, akan melewati Esplanade Bridge dan Esplanade (gedung beratap seperti kulit duren).

sumber: TEMPO
Menikmati Singapura dari Sky Park
Aribowo Suprayogi, Novrianus Barens

Menikmati panorama Singapura secara utuh? Maka,  wahana wisata SkyPark The Marina Bay Sands-lah jawabannya. Kamis (24/6) besok, wahana itu akan dibuka untuk umum. Pembukaan yang bersamaan dengan liburan sekolah itu diharapkan akan menyedot wisatawan dari Indonesia, seperti yang ditargetkan Singapore Tourism Board (STB).
Sky Park merupakan merupakan bagian atas yang menutup tiga bangunan pencakar langit Marina Bay Sands, resort terpadu yang memiliki tiga menara setinggi 55 lantai dengan 2561 kamar. Sands Skypark berlokasi 200 meter dari permukaan tanah. Dari bagian puncaknay itulah pengunjung bisa menikmati panorama Singapura secara utuh. Selain itu, pengunjung juga dapat memutar panduan audio pelengkap.
Pada momen pembukaan besok, Marina Bay Sands hanya menjual 500 tiket bagi pengunjung. Desk Observasi dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00. Tiket dijual seharga S$ 20 dan calon pengunjung dapat membeli tiket secaraonline dari website.
Hari berikutnya, Jumat (25/6), para peminat wisata itu dapat membeli tiket dari box office yang berlokasi di Marina Bay Sands Hotel Tower 31. Pada hari kedua itu, tiket dijual seharga S$ 20 untuk dewasa, S$ 14 untuk anak berusia 2 hingga dan 12 tahun, dan S$ 17 untuk lansia berusia 55 tahun ke atas.(ARI/SHA)

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails