Latest News

Inilah 4 Vitamin yang Bantu Turunkan Berat Badan

Rabu, 08 Juni 2011 , Posted by beye at 09.19


Banyak cara dilakukan wanita untuk mendapat tubuh ideal, salah satunya berdiet. Tapi yang tidak boleh dilupakan adalah, walaupun sedang diet, tubuh tetap membutuhkan vitamin dan mineral.
Vitamin diperlukan untuk menghindari ketidakseimbangan gizi yang akhirnya membuat Anda sakit. Tidak hanya itu, vitamin yang tepat juga dapat membantu penurunan berat badan. Berikut vitamin yang membantu diet sehat Anda, seperti dikutip dari Become Gorgeous.
1. Vitamin B6
Vitamin B6 memiliki peran penting dalam metabolisme lemak dan mengatur tiroid. Tiroid adalah salah satu penyebab kenaikan berat badan. Selain itu, bertambahnya asupan vitamin B6 akan mempercepat metabolisme Anda, sehingga membantu membakar kalori lebih banyak. Sumber vitamin B ada pada gandum, pisang, buah kering, alpukat dan ayam.
2. Vitamin H
Biotin atau Vitamin H, termasuk dalam vitamin B kompleks yang juga berpengaruh terhadap penurunan berat badan. Biotin memastikan fungsi enzim yang tepat dan juga menyeimbangkan kadar gula darah. Selain mencegah kekurangan dan kelebihan energi, vitamin ini juga dapat mengurangi hasrat mengonsumsi makanan manis. Sumber alami yang baik adalah telur yang merupakan sumber kolin untuk menurunkan berat badan, kacang-kacangan dan lobak.
3. Vitamin D
Vitamin ini memiliki manfaat kesehatan lebih banyak daripada yang Anda tahu. Terdapat penelitian yang menunjukkan bahwa orang dengan kadar vitamin D tinggi lebih mampu menurunkan berat badan dibandingkan yang tidak. Kalsium juga bisa membantu penurunan berat badan. Sumber yang baik dari vitamin D adalah minyak hati ikan Cod, ikan salmon, ikan mackerel, telur, keju dan jamur.
4. Vitamin C
Kedua vitamin ini mempunyai peran penting dalam melawan radikal bebas, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menghilangkan kelelahan. Vitamin C membantu tubuh mengubah glukosa menjadi energi, bukan disimpan sebagai lemak. Konsumsilah buah-buahan citrus, sayuran hijau, brokoli, hati, minyak gandum, buah berry, semangka dan kacang polong untuk dapat meningkatkan asupan kedua vitamin.

kaskus.us

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails