Latest News

Sabak, Tablet Asli Buatan Anak Negeri Mulai Diproduksi 2012

Sabtu, 11 Juni 2011 , Posted by beye at 20.22

Gelontoran tablet impor yang masuk ke pasar Indonesia membuat Kamar Dagangdan Industri (Kadin) gerah. Wakil Ketua Kadin Bidang IT, Telekomunikasi, Broadcast Research dan Teknologi, Didie W. Soewondho, mengatakan tahun depan akan hadir tablet buatan dalam negeri.
Prototipe Tablet Bisa Jadi Terinspirasi Sabak Yang Pernah Populer di Indonesia Puluhan Tahun Silam
Prototipe Tablet Bisa Jadi Terinspirasi Sabak Yang Pernah Populer di Indonesia Puluhan Tahun Silam
http://1.bp.blogspot.com/-JGFr9FxXmx4/TaWAOs5tgUI/AAAAAAAAAfI/EpOnTdaoL_c/s1600/sabak.jpg
“Namanya Sabak Nasional,” kata Didie di Jakarta, Selasa, 7 Juni 2011. Tablet Sabak itu rencananya akan digunakan untuk siswa Sekolah Dasar, Menengah, dan Atas di seluruh Indonesia. Pembuatan tablet tersebut, lanjut dia, akan dilakukan secara bertahap. Pada tahun 2012, misalnya, akan dibuat sebanyak 1 juta unit, sedangkan sisanya diproduksi pada tahun berikutnya. Didie mengaku belum mengetahui spesifikasi tablet Sabak yang akan dibuat.
http://intisari-online.com/system/images/cisco_cius.jpg
Untuk membuat tablet tersebut, saat ini sudah ada tiga perusahaan asal Taiwan yang akan berinvestasi di Tanah Air. Didie menolak menyebutkan nama perusahaan tersebut. Namun, dia mengatakan tiga vendor itu adalah pembuat motherboard komputer yang selama ini melakukan proses produksi di Cina.

http://2.bp.blogspot.com/-LV0WpCdmP74/Te8i2HBGi0I/AAAAAAAAHD4/mJeLDqL44vw/s400/Tablet_Sabak_Nasional_Indonesia.jpeghttp://muso9.com/wp-content/uploads/2011/05/sabak-digital.jpg
http://ruang-unikz.blogspot.com/ 

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails