Latest News

Telah Diciptakan Pena Pintar Untuk Pecahkan Soal Matematika

Rabu, 20 Juli 2011 , Posted by beye at 19.31



Pulse Smartpen (sfgate)

Oakland - Di zaman modern ini, inovasi terus saja berkembang. Bahkan kini, sebuah pena pun dibekali dengan teknologi canggih sehingga fungsinya tak sekadar hanya untuk menulis saja.

Perusahaan LiveScribe memperkenalkan pena canggih ini yang berbasis komputer. Pena berukuran biasa bernama Pulse Smartpen itu punya fasilitas mikrofon dan komputer mungil di dalamnya.

Fungsinya pun bermacam-macam. Misalnya saja anda menulis soal matematika tertentu dengan pena ini. Maka diklaim, Smartpen bisa mengkalkulasi apa jawabannya. Selain itu, pena ini juga bisa merekam tulisan dalam format audio dan bisa ditransfer ke komputer. Namun untuk menggunakan fitur ini, dibutuhkan kertas khusus yang akan dijual terpisah.

Jim Margraff, CEO LiveScribe menyatakan bahwa pena dengan kapasitas memori 1 GB akan tersedia bulan Maret mendatang seharga US$ 149. Sementara untuk versi 2 GB akan dijual seharga US$ 200.

Untuk sementara, pena ini hanya kompatibel dengan sistem operasi Windows. Seperti dikutip detikINET dari SFGate, Kamis (31/1/2008), nantinya versi Smartpen untuk sistem operasi Mac juga akan dirilis ke pasaran.

LiveScribe juga menawarkan platform Pulse Smartphone pada pengembang yang berminat untuk menambahkan fitur dan program-programnya. Perusahaan Binary Labs misalnya, sudah mengembangkan program penerjemah bahasa Spanyol-Inggris di dalam pena ini. ( fyk / dwn )

sumber: http://yudhim.blogspot.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails