Latest News

Fitur Facebook Places Diluncurkan

Selasa, 24 Agustus 2010 , Posted by beye at 20.49

     Baru - baru ini, facebook meluncurkan fitur yang mengungkapkan keberadaan lokasi penggunanya. Aplikasi ini di namakanFacebook Places. Dengan teknologi pelacakan satelit, pengguna facebookbisa memeriksa lokasi tertentu dan membagi informasi lokasinya kepada teman-temannya.
 
    Sejumlah kalangan mengkhawatirkan fitur tersebut. Sebab, meninggalkan potensi risiko dari pencurian, pengintaian, dan pelecehan. Apalagi tak semuanya pengguna facebook paham pada pilihan privasi dari jejaring sosial tersebut. Banyak juga pengguna yang tak mempunyai solusi mengatasi bahaya seperti itu.

      Fitur baru itu baru tersedia di Amerika Serikat. Namun, dalam waktu dekat facebook berencana memperluas fitur ke seluruh dunia.

      Pemantau hak asasi manusia dan privasi internasional Eric king mengatakan, meski fitur hanya dibagikan kepada teman, para pengguna juga banyak memiliki teman yang sebenarnya mereka tidak kenal. Nah, ini yang mesti diwaspadai. Misalnya, di sana tertulis bahwa Anda sedang tidak berada di rumah, melainkan di kantor. Maka orang yang tidak Anda kenal bisa saja berbuat kejahatan di rumah atau mencelakai Anda di kantor 

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails