Latest News

Menariknya Hujan Meteor di Eropa

Minggu, 22 Agustus 2010 , Posted by beye at 20.02

Baru-baru ini telah terjadi hujan meteor yang mengagumkan di eropa, bahkan saking menariknya, Para Penggemar astronomi telah mengabadikan hujan meteor Perseid di Oxford,Inggris itu, hujan meteor yang telah terjadi tentunya dapat melampiaskan kehauasan orang-orang yang gemar akan astronomi. Badan antariksa Amerika Serikat, NASA, menyatakan hujan meteor ini menghasilkan 80 meteor per jam.


Nasa juga mengatakan bahwa "Bulan sabit yang besar akan menghilang sebelum hujan meteor aktif sehingga langit sangat ideal untuk menyaksikan meteor," hal ini tentunya sangat mempengaruhi keindahan hujan meteor ayng jatuh ke bumi.

John Mason dari British Astronomical Association juga mengatakan bahwa cuaca juga membantu mereka yang ingin menyaksikan hujan meteor.

"Hujan meteor ini sudah berlangsung selama seminggu dan kami telah melihat meteor sangat terang melintas di langit," ujarnya.

Hujan meteor Perseid disebabkan oleh pecahan komet Swift-Tuttle. Setiap 133 tahun, komet besar melintas melalui bagian dalam sistem Tata Surya dan meninggalkan jejak debu dan bebatuan.

Ketika bumi melintasi puing-puing ini, mereka menghantam atmosfir bumi dalam kecepatan 240.000 km perjam dan pecah dalam bentuk sinar di langit.

The Royal Astronomical Society atau Masyarakat Astronomi Inggris menyatakan, malam musim panas yang relatif hangat membuat hujan meteor ini nyaman untuk dilihat.


bbc.uk

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails