Latest News

Militer AS Kembangkan Baju Baja ala Iron Man

Minggu, 25 September 2011 , Posted by beye at 13.15

Sebagai superhero, Iron Man mengandalkan baju besinya yang sangat kuat dan penuh kecanggihan. Kini, baju robot ala manusia baja itu coba diciptakan oleh sebuah kontraktor militer Amerika Serikat. 

Tentu saja baju robot bernama XOS 2 ini tidak secanggih milik Iron Man. Namun paling tidak, kemampuannya bisa dikatakan mumpuni untuk melipatgandakan kekuatan manusia yang mengenakannya.

Dibesut oleh perusahaan Raytheon Sarcos, XOS 2 adalah generasi baru perangkat ala Iron Man. Dibanding versi sebelumnya yakni XOS 1, XOS 2 diklaim lebih ringan, lebih cepat dan lebih kuat.

"Kami mampu meningkatkan kapabilitas XOS 2 dan secara signifikan menurunkan konsumsi dayanya," ucap Fraser N. Smith, Vice President of Operations di Raytheon Sarcos.

Dengan XOS 2, seorang tentara dimungkinkan mengangkat beban seberat 100 kilogram berulangkali tanpa merasa lelah. Melakukan pukulan ke obyek yang keras, misalnya kayu, dapat dilakukan tanpa kesakitan.


Meski terlihat berat, ternyata pemakai XOS 2 diklaim tetap dapat beraktivitas dengan lincah. Sebagai buktinya, mereka tetap dapat menendang bola atau memanjat ketinggian tanpa kesulitan. XOS 2 dikembangkan untuk keperluan militer. Dalam lima tahun ke depan, para prajurit negeri Paman Sam diproyeksikan sudah memanfaatkan alat futuristik ini. (Detik/MSNBC)

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails