Latest News

Inilah Jamur yang Dapat Mengubah Kepribadian Anda Selamanya

Sabtu, 01 Oktober 2011 , Posted by beye at 14.08


London – Peneliti sebuah jamur yang mampu mengubah kepribadian seseorang selamanya. Cukup satu dosis jamur ini dan orang akan menjadi lebih ‘terbuka’. Seperti apa?

Mengonsumsi satu dosis jamur ‘ajaib’ ini, kepribadian orang akan berubah menjadi lebih terbuka. Parahnya seperti dikutip Dailymail, efek yang dirasakan bukan terasa dalam hitungan jam melainkan tahunan.

Tiap satu dosis hallucinogen psilocybin yang merupakan bahan aktif ‘jamur ajaib’ yang tumbuh liar di Inggris, Amerika Serikat (AS), Meksiko dan Thailand ini cukup untuk mengubah kepribadian seseorang selama setahun.







Profesor psikiatri dan sains perilaku Roland R. Griffiths dari Johns Hopkins University School of Medicine yang menjadi pemimpin studi ini mengatakan, banyak partisipan studi masih menunjukkan efek jamur ini setelah setahun dan nampaknya akan berubah selamanya.

“Perubahan terjadi pada kepribadian yang disebut sebagai keterbukaan yang meliputi imajinasi, estetik, perasaan, ide abstrak dan pola piker langsung pada inti. Perubahan yang terjadi lebih besar dari perubahan yang biasanya terjadi dalam satu dekade,” paparnya.




Di sisi lain, konsumsi jamur ini jika tak disertai pengaturan yang benar akan mengakibatkan hal tak diinginkan, termasuk ketakutan atau kegelisahan yang kuat yang bisa berakhir pada perilaku yang membahayakan.








sumber :http://teknologi.inilah.com/read/detail/1780114/bahaya-jamur-ini-ubah-kepribadian-anda-selamanya

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails