Latest News

Badak Hitam Afrika Resmi Dinyatakan Punah

Rabu, 16 November 2011 , Posted by beye at 09.17

Badak hitam Afrika dinyatakan telah punah. Hal yang menyedihkan ini dipaparkan oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN) yang menyatakan badak hitam asal Afrika Barat telah resmi punah.

Lembaga ini memang pernah menyatakan bahwa hewan langka ini ada dalam "daftar merah" yang tengah berada diambang kepunahan, namun ternyata hal itu cepat atau lambat akhirnya terjadi juga.

Tak cukup hanya itu saja berita buruknya, karena selain badak hitam, ternyata badak putih dari Afrika Tengah juga terancam punah. Disamping itu, badak asli Indonesia yaitu badak jawa juga kesulitan bertahan setelah subspesies terakhir dibunuh oleh seorang pemburu Vietnam.

“Manusia penjaga alam semesta dan kita bertanggung jawab untuk melindungi seluruh spesies yang ada di dalamnya,” kata Kepala Dewan Species Survival IUCN Simon Stuart.

Stuart meyakini, situasinya akan berbeda jika saja ada peraturan konservasi yang diterapkan oleh dunia. Namun sepertinya hal tersebut sudah terlambat. Tak ada lagi yang dapat dilakukan sekarang kecuali menjaga spesies lain yang masih tersisa.

referensi: inilah.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails