Latest News

5 Nama Kota yang Unik ini Hanya Terdiri Dari Dua Huruf

Rabu, 23 Juli 2014 , Posted by beye at 08.05





Kebanyakan kota biasanya akan memiliki nama yang terdiri dari beberapa huruf, tapi kota-kota ini namanya malah terdiri daru dua huruf saja, sehingga membuat kota ini berbeda dengan kota lainnya.

Sebenarnya, kota ini sama saja dengan kota yang lain, namun bedanya namakota-kota ini hanya terdiri dari dua huruf saja sehingga sangat mudah sekali untuk orang-orang menghafalnya.

Tak hanya itu, kota-kota ini juga menjadi memiliki ciri khas yang unik dan menarik dengan namanya yang sangat pendek sekali tersebut.

Nah, mau tau kota mana saja yang terdiri dari dua huruf? Yuk, langsung saja kita simak ulasannya yang berikut ini,

1. Au, Austria

Kota dengan nama dari dua huruf yang pertama adalah kota Au yang terletak di di Hutan Bregenz di negara bagian Austria, Vorarlberg. Kota ini sebagiannya di tutupi oleh hutan sementara sebagian lagi di gunakan untuk pertanian. Kota ini tidak memilki pusat yang nyata, hanya terdiri dari beberapa distrik yaitu Argenau, Wieden, Lugen, Lebernau, Rehmen, Schrecken, Kreuzgasse, Jaghausen, Am Stein, Argenstein, Argenzipfel dan Lisse.

2. Ba, Fiji

Kota selanjutnya adalah Kota Ba yang terletak di Fiji. Kota ini diberi nama Ba, karena terletak di dekat sungai Ba yang ada di Fiji. Kota ini sudah resmi menjadi sebuah kota dan mendapat pengakuan di tahun 1939, di mana penghasil utama kota ini adalah tebu.

3. Bo, Sierra Leone

Kota dengan nama Bo ini merupakan kota terbesar kedua di Sierra Leone. Kota ini memiliki jumlah penduduk sekitar 215.474 jiwa, san semakin meningkat setiap tahunya. Bo sendiri menjadi Ibukota dan pusat pemerintahan Distrik Bo. Bo juga terkenal sebagai pusat keuangan, pendidikan, komersial dan urban terkemuka di Sierra Leone.

4. Ea, Basque, Spanyol

Ea merupakan salah stau kota yang terletak di Provinsi Biscay, sebuah komunitas otonom dari Negara Bagian Basque, di utara Spanyol. Kota Ea ini terdiri dari tiga distrik yaitu Ea, Bedarona dan Natxitua, dan Ea sendiri merupakan distrik terpadat dari tiga distrik tersebut. Sebanyak 870 jiwa penduduk yang tinggal di kota Ea ini.

5. Ho, Ghana

Kota Ho yang ada di Ghana merupakan kota terakhir dalam daftar kota dengan dua huruf ini. Kota ini terletak di antara Gunung Adaklu dan Galenukui, yang di huni sekitar 96.213 orang. Kota ini pernah menjadi bagian dari koloni orang Jerman pada Perang dunia ke I, saat kota ini masih diduduki oleh Inggris.



sumber

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails