Latest News

Inilah 5 Jenis Makanan Jepang yang Terkesan Aneh & Tak Biasa

Rabu, 23 Juli 2014 , Posted by beye at 08.23




Pastinya Jepang sudah tidak asing bagi Anda ya? Sebab negara ini terkenal ke seluruh dunia karena banyak hal diantaranya untuk fashion dan makanan. Jepang selalu membuat inovasi baru yang membuat dunia menoleh kepadanya.

Jajanan atau kue-kue seperti kit kat dan cokelat memang sudah banyak di temui di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia. Kue-kue ini memang hadir dengan berbagai rasa dan bentuk sehingga menarik minat masyarakat untuk menikmatinya.

Namun di Jepang kue-kue ini hadir dengan rasa aneh yang mungkin tidak lazim bagi Anda. Meskipun begitu, ternyata makanan ini cukup populer dan menjadi salah satu kue favorit bagi masyarakat Jepang lho. Mari kita simak 5 makanan unik dari Jepang ini.


1. Kare Daging Beruang Kalengan

Selama ini pernah membayangkan rasa daging beruang? Salah satu makanan unik dari Jepang yang unik dan sedikit aneh adalah kare daging beruang kalengan. Makanan kaleng ini memang mempunyai rasa kare dan benar-benar terbuat dari lemak daging beruang dan dikemas dalam sebuah kaleng.

Makanan ini merupakan salah satu makanan khas dari daerah Hokaido. Kare ini bisa dengan mudah didapatkan di supermarket.



2. Cokelat Isi Cumi-Cumi

Anda penggemar makanan seafood? Jika iya, mungkin Anda akan mau mencoba makanan unik ini. Di Jepang satu snack yang populer adalah cokelat. Cokelat ini hadir dengan banyak rasa salah satunya rasa unik cumi-cumi ini.

Cokelat ini diproduksi oleh Sakiika Cokelat dan memang benar-benar berisi potongan cumi kering yang dilumuri cokelat. Cokelat unik ini biasanya menjadi salah satu kado favorit saat valentines day. Wow, unik sekali ya.



3. Pancake Kalengan

Anda tentu sudah mengenal pancake. Kue dadar ini memang biasanya terhidang sebagai sarapan. Rasanya yang mirip dengan roti biasanya pas jika disajikan dengan sirup maple atau madu.

Di Jepang, rasa pancake ini hadir di dalam sebuah kaleng. Anda bisa membayangkan? Sebuah minuman berkaleng yang mempunyai rasa pancake lengkap dengan sirup maple-nya. Wah, mungkin bagi Anda yang sering melewatkan sarapan, pancake kaleng ini bisa menjadi salah satu alternatif Anda.



4. Kit Kat Rasa Wasabi

Siapa yang tidak kenal dengan Kit Kat? Kue ini adalah semacam wafer yang dilapisi cokelat dan sangat enak dinikmati untuk teman bersantai. Kue ini memang sangat terkenal di Jepang karena nama aslinya adalah ‘kitto katsu’ yang berarti ‘aku percaya, aku bisa sukses’.

Di Jepang, Anda akan menemui banyak macam rasa Kit Kat yang mungkin tidak biasa dan tidak ada di tempat lain. Di sana Kit Kat hadir dengan rasa wasabi dan rasa cabe. Aduh. Membayangkannya saja sudah membuat kita bertanya-tanya bagaimana rasanya. Mungkin bagi Anda yang menyukai rasa pedas, Anda bisa mencoba rasa Kit Kat satu ini.



5. Pepsi Pink

Pepsi memang salah satu merek minuman bersoda yang sudah terkenal di dunia. Di Indonesia mungkin hanya ada dua rasa pepsi yang kita kenal, namun di Jepang, Pepsi hadir dengan berbagai macam rasa.

Di Jepang, Pepsi mempunyai banyak macam rasa. Salah satunya yang paling populer adalah Pepsi Pink. Pepsi Pink memang benar benar mempunyai warna pink pada minumannya. Rasa Pepsi Pink ini sendiri adalah rasa buah stroberi dengan sentuhan susu yang manis dan legit. Wah, Anda bisa bayangkan bagaimana rasa Pepsi pink ini.

Jadi itulah beberapa makanan unik dari Jepang yang terkesan aneh dan tak biasa. Kira-kira makanan mana yang menurut Anda paling unik dan aneh yang ingin Anda coba?



sumber

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails