Latest News

FIFA AKAN MENERAPKAN TEKNOLOGI GARIS GAWANG POSITIF

Rabu, 07 Desember 2011 , Posted by beye at 19.47

Perdebatan penerapan teknologi garis gawang sepertinya menuju titik finis. Teknologi yang akan memantau bola telah melewati garis gawang atau belum itu akan diterapkan pada pesta akbar sepakbola empat tahunan Piala Dunia 2014 di Brasil. Hal itu dimaklumatkan langsung Presiden FIFA Sepp Blatter.
Berulang kali orang nomor satu di panggung sepakbola dunia itu didesak untuk menerapkan teknologi tersebut. Desakan kian menjadi-jadi setelah insiden kontroversial pada penyelanggaraan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Ketika itu, gol tembakan gelandang Inggris Frank Lampard tak disahkan wasit padahal dari tayangan ulang bola telah melewati garis gawang setelah sempat membentur mistar.
Itulah salah satu insiden dalam beberapa tahun terakhir. Inggris pada partai putaran 16 besar itu pada akhirnya ditekuk Jerman 1-4. Setelah bersikukuh tak ada teknologi dalam sepakbola, Blatter yang terpilih kembali memimpin FIFA pada 2011 akhirnya memberi lampu hijau bahwa teknologi itu akan digunakan pada PD 2014.

Kepada harian El Mundo Deportivo, Blatter mengungkapkan: “PD 2014 akan menggunakan teknologi untuk menghindari kontroversi gol. Kami memiliki dua sistem yang sesuai kebutuhan. Faktor yang patut dipenuhi yakni ketepatan, kecepatan, dan metode yang mudah digunakan.

okezone.com

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails