Latest News

Patung Simoncelli akan Dibangun di Coriano

Selasa, 06 Desember 2011 , Posted by beye at 10.34





Marco Simoncelli (fastdates.com)

VIVAnews - Berbagai cara dilakukan untuk memberikan penghormatan bagi mendiang Marco Simoncelli yang meninggal di GP Sepang pada 23 Oktober lalu.
Tak hanya menyertakan namanya untuk penamaan sirkuit Misano saja, tapi rencananya di kota Coriano tempat lahirnya 'Super Sic' akan berdiri patung Marco Simoncelli.
Seperti dilansir Twowheelsblog, Minggu 3 Desember 2011, nantinya di balai kota Coriano akan berdiri patung Marco Simoncelli, sehingga para fans dapat mengingatnya ketika sedang berkunjung ke taman balai kota Coriano dan menempatkan bunga di bawah monumen.

Sejak Simoncelli meninggal, tangga yang menghubungkan gereja menuju jalan Via Garibaldi telah menjadi simbol de facto untuk mengenang pembalap berambut ikal itu. Banyak dari fans yang menaruh bunga dan ungkapan duka cita di sepanjang jalan itu pada setiap harinya.

Monumen ini diharapkan dapat mengenang Simoncelli, dan sebagai bentuk nyata kecintaan fans dan warga Coriano kepada Super Sic.

Seperti diketahui, Marco Simoncelli tewas pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu 23 Oktober 2011. Saat balapan baru memasuki lap 2, Simoncelli terjatuh di tikungan 11. 

Benturan hebat dengan dua pembalap di belakangnya, Colin Edwards dan Valentino Rossi, tak mampu dihindari. Sempat terkapar di lintasan, dengan keadaan tanpa helm, nyawa rider asal Italia ini tak tertolong.


• VIVAnews

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Related Posts with Thumbnails