Latest News

Imuwan Kembangkan Sistem yang Dapat Mematikan Ponsel saat Anda Mengemudi

Kamis, 08 Desember 2011 , Posted by beye at 19.11



Para peneliti telah menemukan cara untuk menghentikan pengemudi menggunakan ponsel mereka ketika mereka berada di belakang setir mobil tanpa mempengaruhi penumpang lainnya.

Sebuah tim di Stevens Institute of Technology and Rutgers di New Jersey telah menciptakan sebuah sistem yang menutup telepon pengemudi tanpa mempengaruhi orang lain dalam kendaraan.

Menurut CNET, sistim ini menggunakan koneksi Bluetooth telepon dan speaker kendaraan untuk mendeteksi jika pengemudi menggunakan ponsel mereka saat mengemudi.

Sistem ini mengukur sinyal akustik yang dipancarkan dari speaker dan kedekatan telepon ke penerima Bluetooth, kemudian melakukan ping terhadap kedua sistem untuk menentukan lokasi dimana ponsel sedang dioperasikan.

Dengan mengukur jarak antara telepon speaker, ponsel dapat memperkirakan jarak dari tengah mobil, dan menentukan apakah telepon berada dalam kepemilikan pengemudi atau penumpang.

Setelah kepemilikan ditentukan, telepon dapat memutuskan apakah perlu untuk mengunci layanan tersebut.

Sistem yang diciptakan oleh tim yang dipimpin oleh dokter Chen Stevens, Marco Gruteser dan Richard Martinis ini dirancang untuk memungkinkan penumpang untuk menggunakan ponsel mereka saat kendaraan sedang bergerak.

Namun, ada masalah yang perlu diatasi, termasuk panjang jalan, angin dan kebisingan latar belakang yang mengganggu sinyal akustik, serta kurangnya konektivitas Bluetooth di beebrapa kendaraan.

Diketahui, teknologi mengemudi anti gangguan yang ada saaat ini, menggunakan sebuah aplikasi yang berjalan di dalam memori dan menggunakan GPS telepon untuk mengetahui jika pengguna berada dalam kendaraan atau tidak.

Tetapi ini berarti bahwa jika pengguna ponsel berada di bus, taksi, atau kursi penumpang, teleponnya otomatis dimatikan, dan efektivitasnya juga sangat tergantung pada kekuatan sinyal telepon.




http://www.berita.manadotoday.com/para-imuwan-kembangkan-sistem-yang-dapat-mematikan-ponsel-saat-anda-mengemudi/12343.html

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar disini...

Get paid To Promote at any Location
Related Posts with Thumbnails